alexa snippet

Long Weekend, Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 5%

Long Weekend, Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 5%
Kendaraan melintas di Tol Tangerang-Merak saat kondisi normal. Foto/Rasyid Ridho/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memprediksi terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak sebesar 5% pada long weekend atau libur panjang akhir pekan ini.

"Libur panjang selama tiga hari ini biasa dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi kerabat atau wisata. Sehingga diprediksi ada peningkatan volume kendaraan sebanyak 5% dibandingkan trafik harian," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Indah Permanasari di Serang, Jumat (21/4/2017).

Indah menjelaskan, trafik lalu lintas pada hari biasa sebanyak 135.000 kendaraan, sementara pada libur panjang besok diprediksi akan menjadi 141.750 kendaraan.

"Puncaknya arus mudik diprediksikan terjadi pada malam ini dan puncak arus balik pada hari Senin (24 April)malam," ujar Indah.

Mengantisipasi terjadinya antrean panjang di sejumlah gerbang tol, pihaknya sudah menyiapkan manajemen lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan ke gerbang tol yang terdekat.

"Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrance maupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat," jelasnya.

Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.



(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top