Warga Apresiasi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Puskesmas Menteng

Selasa, 12 September 2023 - 12:52 WIB
loading...
Warga Apresiasi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Puskesmas Menteng
Suasana pelayanan kesehatan di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga mengapresiasi pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). Untuk meningkatkan layanan, MNC Peduli menyalurkan ratusan alat pelindung diri ke Puskesmas Menteng.

Dayu dan Vita, warga Kelurahan Galur yang mendapat faskes di Menteng menyebutkan pelayanan yang diberikan puskesmas sangat baik. "Mulai dari layanan persalinan, bidan, USG, dan sekarang imunisasi BCG, sudah pakai sistem online. Dilayani dengan baik," ujar Dayu.

Dia berharap pelayanan kesehatan puskesmas di Jakarta maupun wilayah lainnya semakin merata dan bagus. "Menteng menjadi contoh puskesmas yang baik sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan serupa," ucapnya.



Ayu, warga Cikini mengaku mendapatkan layanan yang baik di Puskesmas Menteng. "Apalagi di poli KIA sehingga nyaman untuk ibu hamil. Semua bagus. Dokternya juga bagus. Ke depannya agar pelayanan lebih baik karena kenyamanan pasien cukup penting," katanya.

Diketahui, bantuan MNC Peduli sebagai dukungan kepada petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat termasuk ibu hamil dan balita.

Bantuan berupa masker medis, hand gloves, vitamin, dan peralatan lainnya diserahkan langsung kepada Kepala Puskesmas Menteng.

Dalam pelayanan ibu hamil dan balita, Puskesmas Menteng memiliki sejumlah program yaitu pelayanan kesehatan ibu hamil dan imunisasi anak.

Hal ini sejalan dengan program MNC Peduli dalam mendukung peningkatan kesehatan anak melalui program #GenerasiSehatGenerasiCerdasAnakBangsa.

“Kami dari MNC Peduli memberikan bantuan berupa APD kepada beberapa puskesmas,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo.

Bantuan diberikan sebagai dukungan terhadap aktivitas keseharian tenaga kesehatan. “Karena memang ini membantu mereka dalam layanan masyarakat agar bisa memproteksi nakes-nakes kita juga di puskesmas,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)