Diterpa Hujan, Pesawat Foker 28 di Halim Standing

Jum'at, 21 April 2017 - 19:34 WIB
Diterpa Hujan, Pesawat Foker 28 di Halim Standing
Diterpa Hujan, Pesawat Foker 28 di Halim Standing
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta Timur pada Jumat sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Tak hanya itu, pesawat milik TNI AU Fokker F28 di Bandara Halim Perdana Kusuma, sempat terangkat bagian depannya (standing) akibat terkena hembusan angin kencang.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU), Marsma TNI Jemi Trisonjaya mengaku, belum mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak akibat peristiwa tersebut. Pihaknya pun telah menerjunkan teknisi guna mengecek kondisi pesawat yang diterpa badai itu.

"Kemudian, pesawat memang ada yang terangkat nosenya Foker 28. Tapi kita belum tahu kondisinya seperti apa, kita akan adakan pemeriksaan oleh teknisi. Apakah ada kerusakan atau tidaknya," ujar Jemi di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan tenda stand pameran Dirgantara Expo di Halim Perdana Kusuma, rubuh. Alhasil, kejadian itu mengakibatkan 20 orang luka ringan.

Jemi menerangkan kejadian itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB di Terminal Selatan yang menjadi lokasi kegiatan bulan Dirgantara.
"KSAU menyampaikan prihatin dan belasungkawa ke masyarakat dimana ada 20 orang luka-luka atas kejadian itu," tutupnya.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Usai mendapatkan penanganan, para korban luka itupun telah pulang ke rumahnya masing-masing.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)