alexa snippet

Beraksi di 27 TKP, Satu dari Tiga Perampok Dibekuk Polisi

Beraksi di 27 TKP, Satu dari Tiga Perampok Dibekuk Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - BR (29), satu dari tiga pelaku perampokan dibekuk petugas Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bogor Kota di Kampung Cilubang, Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis 20 April 2017 malam.

Sedangkan SI (27) dan AD (35), dua rekannya berhasil melarikan diri sebelum petugas melakukan penggerebekan terhadap lokasi persembunyiannya itu.

"Dari tangan tersangka petugas menyita sebilah samurai yang biasa dipergunakan untuk melukai para korbannnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, lanjut dia, petugas gabungan dari Satreskrim Polresta Bogor Kota Bogor dan Polsek Bogor Barat, berhasil menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vega F 2879 FL yang diduga sebagai salah satu barang hasil kejahatan.

"Satu unit kendaraan itu lengkap berikut STNK-nya, ya kami menduga kendaraan ini hasil kejahatan yang dilakukan kawasanan pelaku pencurian dan kekerasan ini," jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Condro Sasongko mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengejar dua pelaku berinisil SL dan AD yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan.

"Kasus ini masih dalam pengembangan dan dua pelaku lain yang identitasnya sudah berhasil kita kantungi, saat ini masih dalam pengejaran petugas," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat dilakukan penggerebekan penangkapan di Kampung Cilubang, Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor yang merupakan tempat persembunyiannya, petugas tak mendapatkan perlawanan.

"Sehingga situasi di lokasi penggerebekan saat itu relating terkendali dengan baik," katanya.

Berdasarkan hasil penyidikan sementar, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana curas sebanyak 27 tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi tiga kawanan pelaku curas ini sebetulnya memang sudah menajdi taget operasi kita, karena dari pengakuannya pelaku sudah sering melakukan pencurian dengan kekerasan, di 27 lokasi, 5 TKP di Bogor Barat, Kota Bogor dan 22 TKP di Kabupaten Bogor," pungkasnya.



(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top