alexa snippet

Perindo dan Anies-Sandi Bersinergi Majukan Masyarakat Jakarta

Perindo dan Anies-Sandi Bersinergi Majukan Masyarakat Jakarta
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat syukuran kemenangan Anies-Sandi di DPP Partai Perindo, Kamis 20 April 2017.
A+ A-
JAKARTA - Partai Perindo akan bersinergi dengan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membangun kesejahteraan masyarakat ibu kota.

Komitmen itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat syukuran kemenangan pasangan nomor urut tiga itu di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

"Partai Perindo akan membantu Pemprov DKI Jakarta memajukan kesejahteraan masyarakat yang ketinggalan, mengatasi kesenjangan," ungkap pria asal Surabaya, Jawa Timur itu.

HT mengatakan, masalah utama bangsa Indonesia termasuk Jakarta adalah kesenjangan sosial yang terus melebar. Kesenjangan sosial dari sisi kesejahteraan masyarakat harus segera diatasi dengan keberpihakan.

Masyarakat yang tertinggal, kata HT, tidak mungkin bisa maju jika dibiarkan berjuang sendiri. UMKM misalnya, membutuhkan sokongan berupa kemudahan akses dana murah, pelatihan-pelatihan, serta proteksi.

Bila kesenjangan kesejahteraan teratasi, HT yakin Jakarta bisa lebih cepat maju. "Kita harus menjadikan Jakarta maju, agar pemerintah bisa hadir membantu masyarakat yang kurang beruntung," tuturnya.

Ayah lima anak itu mengingatkan Anies-Sandi, untuk menata ibu kota agar menjadi asri, nyaman dan damai. "Pembangunan harus diimbangi dengan penataan yang baik. Jakarta butuh ditata karena dari dulu semrawut," kata pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 160 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Sandiaga mengakui kesejahteraan masyarakat Jakarta belum merata. Karena itulah pihaknya akan mensinergikan program-program Pemprov DKI Jakarta dengan program-program Partai Perindo untuk mengatasi kesenjangan kesejahteraan masyarakat.

"Masih banyak warga Jakarta yang belum sejahtera, oleh karena itu program-program Perindo dapat kita sinergikan untuk memastikan jurang ketimpangan bisa kita persempit," tutur pria yang datang bersama istrinya, Nur Asia Uno itu.

Pria berkacamata itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat bergandengan memajukan Jakarta. "Mari kita kawal kebersamaan kita sehingga kita bisa wujudkan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya. Mari kita sejahterakan Indonesia," seru Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Perindo sehingga bisa mengantarkannya dan Anies menuju kursi DKI 1 dan DKI 2. "Terima kasih kepada Partai Perindo yang ikut berjuang memenangkan Anies-Sandi," ucapnya.

Hal serupa diungkapkan Anies. "Saya ingin sampaikan apresiasi kepada seluruh teman-teman yang telah bekerja luar biasa. Kemenangan ini amanat, kami harus bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Mohon dibantu karena ini amanat yang besar," katanya.

Dia pun berjanji untuk segera mengatasi ketimpangan di ibu kota. "Kami akan segera membereskan soal ketimpangan. Ini tantangan besar," kata pria berdarah Arab itu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top