alexa snippet

Program Rumah DP 0% Anies-Sandi Akan Didukung Operator Air Bersih

Program Rumah DP 0% Anies-Sandi Akan Didukung Operator Air Bersih
Cagub DKI Anies Baswedan (kanan) dan Cawagub Sandiaga Uno (kiri).Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - PT Aertra Air Jakarta akan mendukung penuh program DP 0% yang akan dilakukan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai kepala daerah baru di Jakarta.

"Siapapun gubernurnya akan kita dukung. Kami pada prinsipnya siap merelisasikan penyediaan air bersih pada program DP 0%," kata Presiden Direktur PT Aertra, Mohamad Selim di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/4/2017).

Selim menuturkan, Aertra merupakan operator penyediaan air bersih di kawasan Jakarta Utara, sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Saat ini pengembangan terhadap penyediaan air dilakukan untuk kebutuhan masyarakat. Investasi miliaran rupiah pun dilakukan salah satunya dengan membangun mesin decanter senilai Rp5 miliar/unit.

Selim melanjutkan, kebutuhan air bersih yang diinginkan Anies-Sandi ke seluruh pemukiman bisa dilakukan. Sebab, program itu telah dilakukan sejak beberapa tahun dengan memberikan subsidi murah.

Tak hanya itu, untuk pemenuhan pelanggan menengah ke bawah agar mendapatkan air bersih juga dilakukan oleh Aertra melalui Permendagri No 71/2016 tentang Subsidi Air.

Bahkan Presiden Jokowi sudah meminta pemberian air bersih di sejajarkan dengan kebutuhan rumah dan makan.  "Ini menjadikan kita optimistis kami mampu merealisasikan," tuturnya.

Selim mengatakan saat ini sudah 436.000 pelanggan yang menggunakan jasa Aertra. Tahun ini, pihaknya menargetkan akan mendapatkan pelanggan baru sebanyak 18.000 pelanggan. Jumlah itu cukup realistis mengiatkan kemampuan aertra yang diakui mendapatkan perkembangan pesat.



(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top