Pasca Integrasi, Begini Kondisi Lalin di Tol Tangerang-Merak

Rabu, 19 April 2017 - 14:12 WIB
Pasca Integrasi, Begini Kondisi Lalin di Tol Tangerang-Merak
Pasca Integrasi, Begini Kondisi Lalin di Tol Tangerang-Merak
A A A
SERANG - Pasca diberlakukannya integrasi tol Jakarta-Tangerang-Merak, kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikupa terpantau lancar baik dari arah Tangerang maupun Merak.

"Tidak ada antrean panjang setelah diberlakukan integrasi tol, terutama di Gerbang Tol Cikupa. Sebab, kita sudah menambahkan tiga gardu sehingga total ada delapan gardu yang beroprasi," ujar Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto kepada SINDOnews, Rabu (19/4/2017).

Ia menjelaskan, setiap harinya setelah adanya integrasi tol, arus kendaraan dari Gerbang Tol Karang Tengah yang dibuka, menyebabkan ada antrean sekitar 300 sampai 500 kendaraan.

"Kapasitas di Gerbang Tol Cikupa perjamnya 4.800 kendaraan, sehingga tidak khawatir adanya antrean panjang akibat limpahan kendaraan dari Gerbang Tol Karang Tengah yang dibuka," jelasnya.

Kata dia, segmen Jakarta-Tangerang-Cikupa akan menggunakan sistem terbuka, berlaku satu tarif mulai dari Simpang Susun Tomang hingga Gerbang Tol Cikupa. Bagi Pengguna jalan dari Simpang Susun Tomang dan keluar di Pintu Tol Segmen Tangerang sampai dengan Cikupa, akan dikenakan tarif integrasi sebesar Rp7.000.

"Sedangkan bagi pengguna jalan yang keluar di segmen Balaraja Timur-Merak, dikenakan tarif integrasi ditambah tarif Tol Tangerang-Merak sesuai dengan jarak tempuhnya," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)