Belasan Santri Tersesat di Curug Kembar Bogor, Begini Kondisinya

Senin, 11 September 2023 - 10:09 WIB
loading...
Belasan Santri Tersesat di Curug Kembar Bogor, Begini Kondisinya
Belasan santri yang hiking tersesat di kawasan Curug Kembar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
JAKARTA - Belasan santri yang hiking tersesat di kawasan Curug Kembar , Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tim SAR gabungan terpaksa turun tangan melakukan pencarian.

Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 10 September 2023. Berawal ketika rombangan santri berjumlah 12 orang berangkat menuju Curug Kembar sekitar pukul 07.30 WIB.



"Pukul 10.00 WIB di pertengahan jalan korban tersesat sampai keluar jalur Curug Kembar," kata Jalal dalam keterangannya, Senin (11/9/2023).

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan lalu diterjunkan melakukan pencarian. Sekitar pukul 13.00 WIB rombongan santri akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi selamat.

"Para santri ditemukan dari titik nol Curug Kembar sekitar 2,5 kilometer" jelasnya.



Setelah berhasil ditemukan, para santri asal Kecamatan Cisarua itu langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Selanjutnya mereka dipulangkan ke pondok pesantren dengan kondisi selamat.

"Keseluruhan korban ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah diserahkan ke pondok pesantren," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)