Di Sela KTT G20 India, Presiden Jokowi Bertemu Presiden UEA

Minggu, 10 September 2023 - 09:38 WIB
loading...
Di Sela KTT G20 India, Presiden Jokowi Bertemu Presiden UEA
Presiden Jokowi bertemu empat mata dengan Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di sela-sela KTT G20 India, Sabtu 9 September 2023. Foto/Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Pertemuan keduanya di sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India, Sabtu 9 September 2023.

Berdasarkan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan MBZ bertemu dalam situasi dan kondisi yang hangat.

Mereka bercengkerama secara hangat hingga bersalaman tangan satu sama lainnya dengan dihiasi latar belakang bertuliskan G20 2023 di India.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada hari kedua kunjungan kerjanya ke KTT G20 India, Sabtu, 9 September 2023, akan menghadiri rangkaian kegiatan yang digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India.



Dalam rangkaian KTT G20 India, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan turut memimpin pertemuan MIKTA Leaders’ Gathering ke-1 yang akan digelar di tempat yang sama.

Tidak hanya itu, Kepala Negara juga direncanakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungannya di New Delhi yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kemudian Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Indonesia di New Delhi Ina Krisnamurthi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)