Seminar Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga UNTAR Fabex RC Sukses Digelar

Minggu, 10 September 2023 - 06:51 WIB
loading...
Seminar Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga UNTAR Fabex RC Sukses Digelar
seminar perdana UNTAR Fabex RC bertajuk Entrepreneurs Back to Campus for Family Business: Integrity, Professionalism, Entrepreneurship (IPE). Foto/Ikhsan
A A A
JAKARTA - UNTAR Fabex RC (Family business excellence, Research Centre) sukses menggelar seminar perdananya yang bertajuk "Entrepreneurs Back to Campus for Family Business: Integrity, Professionalism, Entrepreneurship (IPE)". Hadir dalam seminar tersebut narasumber yang terkemuka yakni Jozef Darmawan Angkasa, salah satu anggota keluarga di Kalbe Group yang menjabat sebagai President Commissioner PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk.



Dalam seminar tersebut Jozef menyampaikan 3 hal penting, pertama, peran kewirausahaan sebagai jiwa dari bisnis keluarga. Kedua, bagaimana cara mengalihkan sifat kewirausahaan kepada generasi muda di keluarga. Ketiga, bagaimana para senior dan junior berkerja sama menjalankan semangat kewirausahaan bersama.

Dia juga memaparkan pentingnya membangun sistem dalam bisnis keluarga agar sumber daya manusia yang memegang tanggung jawab punya kualitas yang mumpuni. "Ada kecenderungan lebih semena-mena kecenderungan potong kompas nggak pakai sistem jadi at least saya di tempa untuk membangun sistem," kata Jozef dikutip Sabtu (9/8/2023).

Dia mengatakan, dirinya ditempa untuk memiliki anak buah dan menjadikan mereka aset berkualitassehingga dapat membantu dan memudahkan pekerjaan pemimpin. "HIdup saya jadi lebih mudah karena saya punya mereka sebagai orang-orang yang mumpuni," tamdasnya.



Managing Partner dari Helios Capital sekaligus Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara yang juga bertindak sebagai modedator, Dr. Hadi Cahyadi mengatakan apa yang disampaikan Jozef merupakan pembelajaran yang sangat penting.

"Paparan Pak Jozef very insightfull. Sangat beruntung sekali Fabex RC bisa mendapatkan kesempatan meminta Pak Jozef untuk menjadi narasumber dan beliau tidak pernah bercerita seperti ini di mana-mana. Kita beruntung dapat pembelajaran hari ini," tuturnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)