Warga Kampung Akuarium Antusias Ikut Bakti Sosial OK OCare

Sabtu, 15 April 2017 - 22:46 WIB
Warga Kampung Akuarium Antusias Ikut Bakti Sosial OK OCare
Warga Kampung Akuarium Antusias Ikut Bakti Sosial OK OCare
A A A
JAKARTA - Ratusan warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara antusias mengikuti acara pelayanan kesehatan gratis dalam kegiatan Bakti Sosial Akbar OK Ocare, Sabtu (15/4/2017).

Kegiatan diisi dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan konsultasi psikis. OK Ocare merupakan program dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

"Program OK Ocare ini kami sosialisasikan dibungkus dengan kegiatan positif lainnya, yakni bakti sosial akbar. Ada pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan gula darah kolesterol dan lain sebagainya, bazar makanan bergizi dan bahan sembako murah," kata Koordinator Bakti Sosial Akbar OK Ocare, Rachel Maryam, Sabtu (15/4/2017).

Rachel menjelaskan kegiatan itu digelar di Kampung Akuarium karena di wilayah ini banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. apalagi mereka korban korban penggusuran.

"Kondisi lingkungan mereka yang kurang sehat juga membuat mereka rentan terserang penyakit," kata anggota DPR ini.

Rachel mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan guna mencegah terserang penyakit. "Di acara ini kita mengadakan penyuluhan untuk mencegah datangnya penyakit seklaigus mengajarkan mereka gaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan," kata Rachel.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)