Pasca Integrasi, Gerbang Tol Cikupa Tambah Gardu Transaksi

Jum'at, 14 April 2017 - 03:13 WIB
Pasca Integrasi, Gerbang Tol Cikupa Tambah Gardu Transaksi
Pasca Integrasi, Gerbang Tol Cikupa Tambah Gardu Transaksi
A A A
SERANG - Imbas adanya integrasi tol Jakarta-Tangerang-Merak mengakibatkan terjadinya antrean di sejumlah gerbang tol terutama di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah dengan peningkatan pelayanan di Ruas Bitung-Cikupa.

"Salah satunya dengan penambahan satu gardu transaksi, sehingga total saat ini ada tiga gardu yang beroperasi di Gardu Off Ramp Cikupa yang menuju keluar Pasar Kemis," ujar Sunarto ketika dihubungi, Kamis (12/4/2017).

Menurutnya, kemacetan lalu lintas kerap terjadi setelah keluar dari transaksi Off Ramp Cikupa. Hal tersebut dikarenakan adanya pertemuan lalu lintas pada jalan otonomi Cikupa-Pasar Kemis.

"Apalagi pada kondisi jam tertentu khususnya jam berangkat dan pulang kerja kawasan industri sekitar Cikupa dan Pasar Kemis, sehingga antrean masuk juga berdampak di jalan tol Ruas Bitung-Cikupa," jelasnya.

Meski demikian, petugas tol akan siap melakukan manajemen lalu lintas jika antrean kendaraan sudah mencapai batas maksimal. "Mengalihfungsikan Gerbang Tol Otomatis (GTO) yang berada di Off Ramp Cikupa menjadi gardu manual, sehingga lalu lintas lebih lancar," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)