Putus Rantai Covid-19, Puluhan Warga Pademangan Barat Jalani Swab Test

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:09 WIB
loading...
Putus Rantai Covid-19, Puluhan Warga Pademangan Barat Jalani Swab Test
Puluhan Warga RW 12 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, mengikuti skrining kesehatan terpadu new normal.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya pencegahan menyebarnya Covid-19 di wilayah Pademangan, Jakarta Utara , puluhan Warga RW 12 Kelurahan Pademangan Barat mengikuti skrining kesehatan terpadu new normal di Halaman Gereja HKBP Terowongan. Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur dan juga SE Kepala Dinas Kesehatan No. 41/SE/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr Octoviana Carolina mengatakan, pihaknya akan terus melakukan giat rapid/swab test massal guna mendukung Active Case Finding (ACF) Covid-19. "Kegiatan kemarin kami periksa sebanyak 43 warga melalui swab test. Karena pemeriksan kemarin, kemungkinan hasil pemeriksaan itu akan keluar tiga hari ke depan, antara minggu atau senin nanti," kata Octaviana kepada wartawan Sabtu (1/8/2020).

Ke depan, Octaviana sangat berharap warga terus menjalankan protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah. "Khususnya untuk masyarakat Pademangan, warga tetap menerapkan protokol kesehatan Mang JaJa 3M, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu menggiatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ucapnya. (Baca: Masifkan Tes PCR, Pemprov DKI Temukan 432 Kasus Positif Covid-19)

Dalam pemeriksaan ini Swab ini Puskesmas Kecamatan Pademangan dibantu oleh Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat dengan mengerahkan sebanyak 11 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan lingkungan, dokter, perawat, dan tenaga administrasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)