alexametrics

Timses Anies-Sandiaga Protes Bank DKI Diduga Ikut Kampanyekan Cagub

loading...
Timses Anies-Sandiaga Protes Bank DKI Diduga Ikut Kampanyekan Cagub
Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mohamad Taufik mengingatkan kepada instansi seperti Bank DKI untuk tidak ikut mengkampanyekan salah satu paslon, Kamis (13/4/2017). Foto/SINDOnews/Yuanita
A+ A-
JAKARTA - Tim Pemenangan Anies-Sandiaga menemukan adanya proses yang menyimpang dari pembuatan buku rekening Bank DKI yang menyalahi aturan. Warga lansia disuruh membuka rekening dengan janji akan mendapatkan dana Rp600 ribu per bulan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mohamad Taufik menjelaskan jika ada kejadian ini mengingatkan kepada instansi seperti Bank DKI untuk tidak ikut mengkampanyekan salah satu paslon.

Taufik menduga hal ini terkait akan diberikan bantuan dana kepada lansia. "Ini ada buku tabungan yang dikeluarkan tanpa ada saldo di dalamnya," kata Taufik di Jalan Cicurug 6, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).



Taufik menceritakan jika laporan yang ada kepada tim. Ada orang mayoritas lansia berbondong-bondong ke Bank DKI untuk melakukan registrasi melakukan pembukaan buku rekening Simpeda.

"Mereka hanya menyetorkan Rp50.000 kemudian mendapat buku tabungan dengan nama mereka namun tidak ada tertera saldo awal mereka menabung, ini ada apa?" kata Taufik.

Taufik mengatakan jika hal ini tak pelak adanya kabar yang menyebut jika nantinya jika warga lansia membuka rekening maka mereka akan mendapatkan bantuan dana Rp600.000 per bulan.

Nantinya bantuan dana ini akan dirapel selama tiga bulan sekali. "Jadi pada bulan ketiga para lansia akan dapat Rp1,8 juta," kata Taufik.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak