alexametrics

Komunitas Transportasi Tanyakan Kemungkinan Ongkos Gratis di Jakarta

loading...
Komunitas Transportasi Tanyakan Kemungkinan Ongkos Gratis di Jakarta
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Dalam sesi masyarakat bertanya langsung ke paslon cagub DKI, komunitas Trasportasi menanyakan kemungkinan murahnya biaya transportasi di Jakarta.

Perwakilan Transportasi Daryono mengungkapkan, saat ini masih banyak warga yang penghasilannya di bawah UMP. Kondisi ini membuat mereka kesulitan menutupi ongkos transportasi.

"Apakah ada alternatif tarif yang lebih murah, atau apa mungkin digratiskan sekalian," tanya Daryono dalam debat cagub DKI di Hotel Bidakara, Jaksel, Rabu (12/4/2017).



Dalam kesempatan pertama, Basuki T Purnama (Ahok) mengaku sedang memperbaiki masalah transportasi. "Kenapa kami sejak 2 tahun lalu memaksa pake e-tiket," katanya.

Ahok mengaku dengan e-tiketing itu sebenarnya Pemprov DKI sudah menggratiskan ongkos bus Transjakarta. "Kalau punya gaji UMP lapor ke Bank DKI jadi bisa gratis," katanya.

Langkah ini untuk menopang agar biaya transportasi jadi murah. "Tapi kami akui bus masih kurang," katanya.

Kendati begitu, lanjut Ahok, kami akan terus berusaha agar masyarakat mau menggunakan moda transportasi massal. "Sekarang lansia bisa kita jemput dengan Transjakarta care kita jemput kita urusin," terang Ahok.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak