alexametrics

Ini Enam Segmen dalam Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

loading...
Ini Enam Segmen dalam Debat Putaran Kedua Pilkada DKI
Dua pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut 2 dan 3, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi bersalaman seusai menjalani debat pilkada putaran pertama. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Debat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (12/4/2017) malam akan dibagi menjadi enam segmen.

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos menyebutkan, segmen pertama akan dibuka langsung oleh moderator Ira Koesno, dengan membacakan tata tertib debat.

Pada segmen ini, Ira akan memperkenalkan kedua pasangan calon, tim panelis, dan komunitas yang diundang. Selanjutnya, Ira akan memberikan satu pertanyaan yang telah disusun tim panelis untuk kedua pasangan calon.



Memasuki segmen kedua, Ira juga akan memberikan satu pertanyaan studi kasus untuk kedua pasangan calon. Selanjutnya, sejumlah komunitas yang diundang juga akan memberikan pertanyaan pada kedua kandidat.

Pada segmen ketiga dan keempat, kedua pasangan cagub-cawagub akan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan sejumlah komunitas.

Betty menuturkan, ada 75 warga DKI Jakarta dari berbagai komunitas yang diundang untuk mengikuti debat tersebut. Setiap komunitas yang diundang, kata dia, telah menyiapkan beberapa pertanyaan.

Namun, setiap komunitas hanya boleh mengajukan satu pertanyaan untuk dijawab kedua pasangan calon. Teknisnya, mereka mengambil pertanyaan secara random dari sekian pertanyaan yang sudah mereka siapkan.

Pada segmen keempat, kedua calon wakil gubernur, yakni Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno, juga akan debat head to head.

Sementara, debat antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies Baswedan sebagai calon gubernur akan debat pada segmen kelima.

"Segmen keenam nanti closing question dan kemudian komitmen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur mengajak khalayaknya seperti apa," ucap Betty.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak