Perbandingan Statistik Pelatih Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Jum'at, 08 September 2023 - 17:03 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Pelatih Timnas Indonesia vs Turkmenistan
Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) / Foto: Kolase
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Lantas, bagaimana perbandingan statistik kedua pelatih?

Shin Tae-yong dikenal sebagai salah satu pelatih yang diperhitungkan di Asia. Dia pernah mengantarkan Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Jerman di babak grup dengan skor 2-0. Lantas bagaimana saat menjabat pelatih Timnas Indonesia?



Bersama Indonesia, Shin Tae yong belum berhasil membawa Indonesia meraih gelar juara. Namun ada satu hal yang menjadi pusat perhatian, dia mampu membawa pemain skuad Garuda ditakuti di level Asia Tenggara.

Pelatih dengan Lisensi Pro UEFA ini terakhir membawa Indonesia U-23 meraih posisi runner-up Piala AFF U-23 2023 setelah kalah atas Vietnam U-23 melalui adu penalti.Selain itu bersama Timnas Indonesia Senior, Shin Tae yong juga mengemas dua gelar runner up Piala AFF di tahun 2021 dan 2022 yang semuanya dikalahkan oleh Timnas Thailand.

Di sisi lain, Timnas Turkmenistan ditukangi oleh seorang pelatih muda bernama Mergen Orazov.Sebelum merambah karir sebagai pelatih sepak bola, Mergen Orazov merupakan mantan pemain dan pelatih futsal.



Mergen Orazov merupakan mantan penggawa Timnas Futsal Turkmenistan yang sudah pernah lima kali berlaga di pentas AFC Futsal Championship. Setelah memutuskan gantung sepatu, Mergen Orazov masih berkutat di dunia futsal untuk menjadi seorang pelatih.

Saat menukangi tim futsal Kopetdag di Liga Futsal Turkmenistan, dirinya dijuluki sebagai pelatih futsal terbaik kala itu. Mulai merambah ke dunia sepak bola, Mergen Orazov menjadi pelatih klub FK Ahal di tahun 2021 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)