Ini Tampang Bengis Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Devi Suhartoni

Kamis, 07 September 2023 - 16:00 WIB
loading...
Ini Tampang Bengis Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Devi Suhartoni
Tampang pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Abadi (44), adik kandung Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Polda Sumsel mengamankan tersangka Ariyanysah (35) dan Arwan (30), pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Abadi (44), adik kandung Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni.

Kedua pelaku yang merupakan kakak dan adik tersebut diamankan sejak Rabu 6 Agustus 2023 pukul 22:00 WIB. Kedua pelaku langsung digiring ke Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.

Pelaku ditangkap di daerah Musi Banyuasin (Muba). Selain menangkap kedua pelaku polisi juga mengamankan senjata tajam jenis pedang yang digunakan pelaku saat menghabisi korban.



Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melayat ke rumah duka di Jalan Lapangan Kerikil Sukadamai, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang turut berduka cita dan membenarkan kedua pelaku telah ditangkap.

”Saya turut berduka cita atas meninggalnya adik kandung Pak Bupati Muratara. Saya dapat kabar dari Direskrimum kalau dua pelaku inisial AR dan AW sudah tertangkap,” ujar Rachmad Wibowo, Kamis (7/9/2023).

Kapolda menjelaskan, bahwa kedua pelaku saat ini sedang diperiksa penyidik Ditreskrimum Jatanras Polda Sumsel untuk mendalami motif pembunuhan tersebut. ”Keduanya ditangkap di kawasan Batu Kutjing, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, M Abadi tewas mengenaskan dan rekannya Deki luka berat usai dibacok kakak-adik warga Desa Belani. Peristiwa mengerikan itu bermula saat pertemuan antarwarga di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumatera Selatan.

Pertemuan warga dengan dua investor yang juga dihadiri Pjs Kades setempat dan Camat Rawa Ilir itu, guna membahas proyek di desa tersebut. Saat investor itu datang, acara pun dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.



Ketika acara berlangsung, tiba-tiba datang pelaku AW dan langsung masuk ke dalam ruangan untuk mengetahui apa yang sedang dibahas pada pertemuan itu. Lalu, Abadi pun menegur AW kenapa tiba-tiba hadir di acara tersebut.

Abadi mengatakan bahwa acara itu merupakan pertemuan internal, sehingga AW tak diperkenankan hadir mengikuti acara tersebut. AW yang diduga tersinggung dengan ucapan Abadi pun langsung pulang ke rumah mengambil parang.

AW datang kembali bersama saudara kandungnya, AR ke lokasi dan langsung membacok Abadi dan rekannya, Deki.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)