alexa snippet

Pertemuan HT, Prabowo, Sohibul Dongkrak Suara Anies-Sandi

Pertemuan HT, Prabowo, Sohibul Dongkrak Suara Anies-Sandi
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (tengah), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan), dan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) melakukan konsolidasi di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (7/4) malam. Foto/Dok/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo (HT) dengan Prabowo Subianto, dan M Sohibul Iman, Jumat lalu dinilai mampu mendongkrak suara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Direktur Eksekutif Voxpol Centre, Pangi Syarwi Chaniago meyakini akan ada efek signifikan terkait pertemuan HT dengan Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.

"Prabowo efek itu masih ada, dikenal dalam politik sebagai coat-tail effect, itu efek figur yang dianggap bisa mendongkrak dan menjadi suntikan elektoral bagi calon kepala daerah," kata Pangi, Minggu (9/4/2017) seperti dikutip dari Okezone. (Baca Juga: HT, Prabowo, Sohibul Iman Konsolidasi di DPP Perindo)

Menurut dia, tidak bisa dipungkiri bahwa pengaruh yang dimiliki ketiganya akan membawa dampak positif bagi pencalonan Anies-Sandi, yakni elektabilitas yang meningkat.

"Prabowo efek, Hary Tanoe efek, dan orang-orang publik figur seperti Presiden PKS misalnya, kita tidak bisa mengatakan tidak punya efek. Itu punya pengaruh dan paling tidak itu bisa mendongkrak elektabilitas Anies," lanjut dia.

Terlebih apa yang dibahas HT, Prabowo dan Sohibul merupakan isu kunci yang menjadi perhatian, baik bagi masyarakat Jakarta maupun pendukung Anies-Sandi.

"Yang mereka sampaikan ada isu-isu baru, wacana baru dan itu bisa dianggap populis di mata publik, dan isu-isu yang dimainkan juga isu-isu yang menyentuh langsung pada pendukung Anies," tutur Pangi.



(dam)
loading gif
Top