Wali Kota sebut TNI Ikut Berperan Membangun Depok

Sabtu, 08 April 2017 - 14:55 WIB
Wali Kota sebut TNI Ikut Berperan Membangun Depok
Wali Kota sebut TNI Ikut Berperan Membangun Depok
A A A
DEPOK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 dibuka di Lapangan Relis, Jalan Raya Pendowo, Limo, Depok. Kegiatan TMMD ke-98 ini dibuka langsung Wali Kota Depok Muhammad Idris dengan menyematkan sekop serta pin tanda TMMD.

Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menambahkan dalam kegiatan TMMD ke 98 ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako gratis, pengobatan massal, dan sunatan massal gratis.

"Kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban dari masyarakat tidak mampu," katanya, Jumat 7 Maret 2017.

Sementara itu, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, kegiatan ini makin dirasakan manfatnya bagi warga Kota Depok. Lewat sinergi yang terjalin dengan Pemkot Depok, sejumlah pembenahan fisik fasilitas umum (fasum) dilakukan.

Beberapa fasum yang dibangun dan diperbaiki bersama adalah pengerasan Jalan Makam Kopo sepanjang 500 meter, rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak empat unit, dan rehabilitasi satu unit Posyandu.

Kegiatan ini kata dia bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi solusi dalam menanggulangi permasalahan sosial.

Dia menuturkan, kemanunggalan TNI dan rakyat dengan dibantu oleh pemerintah daerah memiliki peranan penting dalam mewujudkan pembangunan Kota Depok.

"Melalui kegiatan ini, mari wujudkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang," katanya.

Selain kegiatan fisik, sambung dia, kegiatan non fisik juga digelar. Misalnya pelayanan KB gratis, penyuluhan terkait narkoba, kenakalan remaja, serta materi dalam lingkungan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Semoga masyarakat dapat langsung merasakan efek dari kegiatan ini. Masyarakat diimbau untuk menjaga hasil pembangunan dari kegiatan ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8783 seconds (0.1#10.140)