Petani Tebu Ganjar Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Lampung Tengah

Rabu, 06 September 2023 - 20:41 WIB
loading...
Petani Tebu Ganjar Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Lampung Tengah
Relawan Petebu Lampung menggalang dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Kecubung, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, rabu (6/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TENGAH - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Lampung kembali melanjutkan aksi sosial kepada masyarakat. Mereka menggalang dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Kecubung, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Korwil Petebu Lampung Budi F Baladewa mengatakan korban kebakaran tersebut juga merupakan petani tebu. Aksi ini menjadi bentuk kepedulian sesama petani tebu. "Sebagai rekan sesama petani tebu, kita menciptakan kepedulian," kata Budi, Rabu (6/9/2023).

Dalam kegiatan ini, para relawan menggandeng musisi jalanan untuk menghibur masyarakat yang ingin turut serta menyumbang dana untuk diberikan pada korban kebakaran. "Bisa dilihat masyarakat, inilah kepedulian kami sebagai relawan Petebu. Hasil pengumpulan dana di jalanan akan kami serahkan, bahkan akan kami tambahkan dari relawan Petebu," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan tunai dari hasil penggalangan dana, relawan Petebu juga turut memberikan berbagai peralatan rumah tangga kepada penerima manfaat. Lewat bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para korban dan memenuhi kebutuhan mereka untuk beberapa waktu ke depan.

Kegiatan pemberian bantuan kepada korban bencana ini merupakan bentuk tanggung jawab relawan dalam menjalin rasa kemanusiaan. Sekaligus juga ajang silaturahmi bagi para petani tebu dari berbagai daerah di Lampung Tengah.

Lebih dari 100 petani tebu turut serta dalam aksi sosial tersebut. "Ini terinspirasi dari bapak Petebu kami, Bapak Ganjar Pranowo. Beliau itu seorang dermawan, dan juga dia selalu melihat sesuatu untuk masyarakat bawah agar selalu terbantu," tuturnya.

Budi berharap agar kegiatan tersebut bisa memotivasi masyarakat luas agar aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu para korban bencana. "Ini salah satu contoh untuk masyarakat lain, semoga kami bisa bersatu," tandasnya.

Kegiatan kemanusiaan ini pun mendapat respons dan dukungan baik dari para penerima manfaat. "Banyak terima kasih kepada kelompok Petebu ini, supaya bantuannya nanti bermanfaat untuk saya sekeluarga," kata Teguh Suprayitno, salah satu korban kebakaran di Desa Kecubung.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)