Atap Ruang Kelas VI SDN 2 Sawangan Depok Ambruk

Rabu, 05 April 2017 - 21:04 WIB
Atap Ruang Kelas VI SDN 2 Sawangan Depok Ambruk
Atap Ruang Kelas VI SDN 2 Sawangan Depok Ambruk
A A A
DEPOK - Diduga karena buruknya konstruksi bangunan, atap ruang kelas VI SDN 2 Sawangan di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok ambruk. Beruntung, pada saat kejadian tidak ada anak-anak yang belajar di dalam ruangan.

Kepala Sekolah SDN 2 Sawangan Yeni Kusdiani mengatakan, kejadian diperkirakan kemarin sore menjelang malam saat hujan deras. Beruntung tidak ada korban karena murid sudah pulang dari sekolah.

"Saya ditelepon sama penjaga sekolah katanya atap ruangan kelas 6 ambruk. Pas saya datang ke sekolah dan cek ternyata benar. Anak-anak langsung saya ungsikan ke ruangan lain. Ruangan itu sudah dikosongkan, ruangan sebelah nya juga dikosongkan karena sudah ada tanda-tanda plafon mau rubuh juga," katanya, Rabu (5/4/2017).

Kejadian itu sudah dilaporkan ke UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan. Kemudian pihak UPT sudah memeriksa kemudian akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Bangunan yang rubuh itu baru dibangun lima tahun lalu.

"Perkiraan sih tahun 2011, saya pindah kesini tahun 2015. Meski satu kelas saja yang atapnya ambruk, tapi tiga ruangan lain anak-anak nya juga ikut diungsikan," terangnya.

Dia bersyukur saat kejadian sudah tidak ada lagi aktivitas belajar mengajar di dalam ruang kelas. "Untungnya anak-anak sudah pada pulang ke rumahnya masing-masing. Meski begitu saya harap ini bisa cepat diperbaiki. Khawatir juga kalau keadaannya begitu," papar Yeni.

Ia menuturkan untuk sementara waktu, kelas VI belajar di ruangan sebelah bangunan yang atapnya ambruk. "Kelas 6 menempati dua ruangan di lantai atas tapi beda bangunan pindah menempati ruangan kelas 4. Kelas 5 juga diatas. Sekolah ini kan ada dua bangunan. Sedangkan kelas 1, 2,3 dan 4 belajar di lantai bawah," tuturnya.

Yeni memastikan jika proses belajar mengajar siswa tidak terganggu. "Ya dibagi-bagi aja. Untuk yang kelas 1,2,3 waktu belajar nya lebih sebentar. Sedangkan kelas 6 karena mau ujian bulan Mei nanti tetap fokus belajar hingga jam 12 siang," tandasnya.

Ketua Dewan Pendikan Kota Depok Hafid Nasir mengatakan renovasi harus segera dilakukan tanpa menunggu anggaran. Untuk perbaikan bisa diambil dari bantuan tidak terduga (BTT). "Yang penting belajar tidak terganggu. Apalagi kelas VI kan akan ujian. Dan kelas lainnya juga akan ujian," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)