Polisi Gelar Prarekonstruksi Kasus Makar Sekjen FUI

Rabu, 05 April 2017 - 14:58 WIB
Polisi Gelar Prarekonstruksi Kasus Makar Sekjen FUI
Polisi Gelar Prarekonstruksi Kasus Makar Sekjen FUI
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan, sudah melakukan prarekonstruksi kasus makar yang dilakukan Sekjen FUI dan empat aktvisi 313 lainnya. Prarekonstruki dilakukan di Menteng, Jakarta Pusat dan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami sudah melakukan prarekonstruksi di Kalibata dan Menteng," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pada wartawan, Rabu (5/4/2017).

Menurutnya, prarekonstruksi itu untuk menggambarkan sekilas pertemuan yang dilakukan kelima aktivis 313 tersebut, termasuk posisi duduk dan keberadaan mereka saat bertemu di dua lokasi itu. Adapun pertemuan itu membahas perencanaan dalam menggulingkan pemerintahan yang sah dengan menduduki gedung DPR/MPR.

"Direncanakan setelah 19 April 2017 (usai pencoblosan Pilgub DKI) itu dilaksanakan kegiatan (demo) besar-besaran serentak di Makassar, Surabaya, Jogja, Bandung, dan Jakarta," tuturnya.

Kelimanya, tambah Argo, memang saling bertemu dalam pertemuan tersebut dan saling kenal. Adapun makar itu, masih dalam tahap perencanaan dan rencananya akan menabrak gedung DPR/MPR agar bisa menduduki gedung milik rakyat tersebut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2738 seconds (0.1#10.140)