Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 8 September 2023

Senin, 04 September 2023 - 10:09 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 8 September 2023
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 8 September 2023
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023). Berikut prakiraan line up pemain yang akan bertanding.

Sebagai catatan, dalam pertandingan ini, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong. Kedua pemain tersebut, Elkan dan Marselino, dipilih untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan berkompetisi dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 6-9 September 2023.



Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap membawa pemain-pemain andalan lainnya seperti Marc Klok, Asnawi Mangkualam, hingga Ricky Kambuaya. Selain itu, beberapa nama baru juga dipanggil, termasuk Aji Kusuma dan Ryan Kurnia.

Dari 24 pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong, terdapat tiga penjaga gawang, yaitu Nadeo Agrawinata, Reza Arya Pratama, dan Syahrul Trisna Fadillah. Nadeo, yang sebelumnya absen dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama sebagai kiper Timnas Indonesia. Performa Nadeo telah membaik setelah mengalami penurunan musim lalu di Bali United.

Tanpa Rizky Ridho dan Elkan Baggott yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong diperkirakan akan memasang tiga bek tengah, yakni Jordi Amat, Andy Setyo, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Mereka akan dibantu oleh dua bek sayap naturalisasi, Shayne Elian Jay Pattynama dan Sandy Henny Walsh. Sandy berpotensi membuat debut dalam pertandingan melawan Turkmenistan.

Lini tengah Timnas Indonesia akan dipimpin oleh Marc Klok, yang akan bertugas menghalau serangan lawan dan mendistribusikan bola ke depan. Dia akan berduet dengan Ricky Kambuaya, yang tampil impresif bersama Dewa United. Jika diperlukan aspek pertahanan yang lebih kuat, Shin Tae-yong memiliki opsi untuk memasang Rachmat Irianto atau Asnawi Mangkualam sebagai gelandang bertahan.

Shin Tae-yong membawa sejumlah pemain bertipe penyerang dalam pertandingan ini. Selain Aji Kusuma, dia juga membawa debutan lainnya seperti Ryan Kurnia yang dapat bermain di posisi sayap. Kemungkinan besar, Shin Tae-yong akan memasang trisula penyerangan dengan Yakob Sayuri, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri untuk mengejar pertahanan lawan. Dengan kecepatan mereka, Timnas Indonesia berharap dapat menciptakan permainan yang dinamis di lapangan.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan formasi 3-4-3:

Kiper: Nadeo Agrawinata
Bek: Jordi Amat, Andy Setyo, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto
Sayap: Shayne Pattynama dan Sandy Walsh
Tengah: Marc Klok dan Ricky Kambuaya
Depan: Yakob Sayuri, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4344 seconds (0.1#10.140)