Tiga Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Pelita Ditutup Tiga Hari

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:01 WIB
loading...
Tiga Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Pelita Ditutup Tiga Hari
Aktivitas jual-beli di Pasar Pelita, Tanjung Priok dihentikan sementara lantaran terdapat pedagang yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aktivitas jual-beli di Pasar Pelita, Tanjung Priok, Jakarta Utara dihentikan sementara lantaran terdapat pedagang yang terkonfirmasi terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) .Pasar Pelita ditutup sementara hingga Sabtu, 1 Agustus 2020 mendatang.

"Kemarin hasil tes swab menunjukkan tiga pedagang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Jadi pasar harus kita tutup sementara selama tiga hari ke depan," ungkap Lurah Sungai Bambu Sumarno saat dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Selama tiga hari ke depan, lanjut Sumarno, pasar akan disterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. "PPSU kita sudah turun ke pasar untuk bersih-bersih. Hari Sabtu besok disemprot oleh pihak Damkar," jelasnya. (Baca: PSBB Transisi di Jakarta Kembali Diperpanjang)

Terkait dengan tiga pedagang yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, Sumarno menerangkan saat ini telah menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing."Mereka sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kita akan pantau terus perkembangan kesehatannya," terangnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara luar, Sumarno menegaskan telah berkordinasi dengan pengelola Pasar Pelita untuk menerapkan protokol kesehatan secara serius. "Sebenarnya protokol kesehatan sudah diterapkan. Tapi, untuk lebih mencegahnya lagi, saya sudah berkoordinasi dengan pengelola pasar untuk lebih teliti terhadap kondisi kesehatan pedagang maupun pembeli," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)