Program GAK RUGI Diluncurkan Tekan Stunting di Jatinegara

Sabtu, 02 September 2023 - 02:05 WIB
loading...
Program GAK RUGI Diluncurkan Tekan Stunting di Jatinegara
Peluncuran Program GAK RUGI (Gerakan Ayo ke Rumah Gizi) di Puskesmas Jatinegara, Jumat (1/9/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Stunting masih menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia. Menurut Global Nutrition Report (2016), prevalensi stunting di Indonesia berada di peringkat 108 dari 132 negara.

Atas kondisi tersebut, PAMA Group menjalin kerja sama dengan Puskesmas dan Kelurahan Jatinegara untuk menangani stunting di wilayah tersebut. Penanganan stunting dibalut dalam program GAK RUGI (Gerakan Ayo ke Rumah Gizi) yang meliputi kegiatan preventif, promotif, dan kuratif.

Kegiatan pokok penanganan dan pencegahan balita stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 3 kali selama 66 hari. Selain itu, juga melakukan edukasi kesehatan, penimbangan berat badan dan tinggi badan, masak bersama menu PMT, dan adopsi perilaku baik (cuci tangan pakai sabun). Sasaran program adalah balita stunting, balita gizi buruk, balita underweight di Kelurahan Jatinegara.



Launching program Gak RUGI dihadiri CSR Sect Head PAMA, Suryadi; Media Relations KPP Adella; Camat Cakung Fajar Eko Satrio; Plt Lurah Jatinegara Djariyah; dan Kasarpel Puskesmas Jatinegara, Farida.

"Semoga program ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dan sesuai dengan sasaran serta dengan signifikan menekan kasus stunting yang ada wilayah Kelurahan Jatinegara," kata Suryadi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).

Camat Cakung yang juga menaungi Kelurahan Jatinegara mengucapkan terima kasih atas kerja sama CSR PAMA dalam upaya penanganan stunting secara berkelanjutan di lingkungannya. "Terima kasih dan harapan saya bahwa kasus stunting ini bisa menjadi perhatian seluruh pihak, termasuk orang tua balita," kata Fajar Eko Satrio.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)