Ditanya Anggota DPR soal Transportasi ke IKN buat Masyarakat, Menteri Suharso: Naik Batik, Naik Garuda

Jum'at, 01 September 2023 - 15:19 WIB
loading...
Ditanya Anggota DPR soal Transportasi ke IKN buat Masyarakat, Menteri Suharso: Naik Batik, Naik Garuda
Akses menuju IKN buat masyarakat dipertanyakan anggota DPR. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Akses transportasi menuju Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara dipertanyakan jika tahun 2024 mencapai target fungsional. Pertanyaan tersebut disampaikan kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa .



Wakil Ketua Komisi XI DPR Achmad Hatari mengungkap, pertanyaan tersebut banyak dilontarkan oleh masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

"Kalau dia (pembangunan IKN) mencapai target fungsional 2024, bagaimana kita ke sana? Bagi yang tidak punya kendaraan, apa mereka sewa taksi, dan ini sampe ke telinga kita Pak," kata Hatari dalam rapat kerja Komisi XI dengan Menteri PPN/Bappenas, dikutip Jumat (1/9/2023).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Menteri Suharso mengajak Komisi XI untuk berkunjung ke Titik Nol IKN Nusantara. Dia juga menyampaikan bahwa dirinya biasa ke IKN dengan menggunakan pesawat milik maskapai.

"Saya kalo ke sana kadang naik Batik, naik Garuda," ucap Suharso singkat.

Di sisi lain, Hatari juga meminta pemerintah memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait pembangunan IKN, sebab masih banyak yang merasa bingung. Dia menyebut masih banyak yang belum paham terkait regulasi dan mekanisme pemindahan kantor dan lain-lain.



"Kita anggota DPR ini sudah memberikan penjelasan kepada mereka setiap reses. Tapi kayaknya mereka belum paham betul. Masih berulang-ulang (bertanya), capek juga saya menjelaskan. Sampe kadang-kadang saya katakan, sudahlah kalau tidak paham pergi saja ke lokasi IKN Kaltim," tuturnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)