Ketum PAN: Jakarta Butuh Pemimpin yang Merekatkan Bukan Meretakkan

Rabu, 22 Maret 2017 - 19:47 WIB
Ketum PAN: Jakarta Butuh Pemimpin yang Merekatkan Bukan Meretakkan
Ketum PAN: Jakarta Butuh Pemimpin yang Merekatkan Bukan Meretakkan
A A A
JAKARTA - Alasan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno karena Jakarta membutuhkan pemimpin baru yang bisa merekatkan semua rakyatnya, bukan malah meretakkan.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dalam memilih pemimpin, PAN memiliki kriteria, yakni harus yang memiliki wawasan kebangsaam dan sesuai perintah UUD 1945. Sebab, pemimpin itu hanya memiliki satu tugas, yakni melayani rakyat dan negaranya dengan penuh kasih sayang dam cinta kasih.

"Bukan berarti kami abaikan faktor lainnya, tapi kami sudah teliti Anies-Sandi. Anies punya latar belakang pendidikan terbaik di dunia dan Sandi pun seorang pengusaha sukses yang punya pengalaman baik soal ekonomi," ujarnya pada wartawan di DPP PAN, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya, Anies selain memiliki latar belakang akademisi yang baik, juga seorang negarawan dan teknokrat. Maka itu, Anies-Sandi pasti mampu membawa Jakarta jauh lebih manusiawi dari saat ini. Bahkan, Anies-Sandi diyakini mampu membawa kesejukan di mana pun sehingga Jakarta pasti akan jauh dari segala macam kegaduhan, khususnya kegaduhan politik.

"Anies-Sandi bisa membawa kemajuan stabilitas ekonomi, Jakarta hingga Indonesia, dan bisa mengakhiri kegaduhan ini, fokus pada kemajuan Jakarta sebagai ibukota," tuturnya.

Zulkifli menambahkan, Anies-Sandi diyakini memiliki karakter pemimpin dengan pemikirannya yang maju dan penuh kasih sayang, serta mampu membawa keadilan pada seluruh rakyat, sesuai perintah UUD 1945 dan pancasila.

"Kita butuh pemimpin yang merekatkan, bukan meretakkan. Sebab, tak mungkin kita bisa memajukan kalo pemimpinnya saja meretakan," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)