Apa Arti Gelar D.E.S.A? Ada di Belakang Nama Ustaz Abdul Somad

Jum'at, 01 September 2023 - 14:09 WIB
loading...
Apa Arti Gelar D.E.S.A? Ada di Belakang Nama Ustaz Abdul Somad
Gelar D.E.S.A merupakan kepanjangan dari Diplôme dÉtudes Supérieures Approfondies. Foto/Pixabay
A A A
JAKARTA - Arti gelar D.E.S.A kerap memunculkan pertanyaan sebagai orang. Gelar pendidikan ini ada di belakang nama Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D.

Pendidikan tinggi adalah tonggak penting dalam perjalanan akademik dan profesional seseorang. Di berbagai negara, gelar-gelar yang diberikan oleh institusi pendidikan tinggi memiliki makna dan nilai yang mendalam.

Salah satunya adalah gelar D.E.S.A. Lantas apa artinya? Berikut ulasannya.

Arti Gelar D.E.S.A


Salah satu gelar yang memiliki arti khusus adalah "Diplôme d'Études Supérieures Approfondies" (D.E.S.A), yang merujuk pada gelar pendidikan tinggi dengan tingkat pengetahuan yang sangat mendalam.

D.E.S.A merupakan gelar pendidikan tinggi yang diberikan di beberapa negara berbahasa Prancis. Gelar ini memiliki arti harfiah "Diploma Studi Lanjutan Mendalam" dalam bahasa Inggris.

D.E.S.A adalah gelar pascasarjana yang menunjukkan bahwa seseorang telah mencapai tingkat pengetahuan yang lebih tinggi dan mendalam dalam bidang studi tertentu.



Para mahasiswa yang mengejar gelar D.E.S.A diharapkan untuk melakukan penelitian dan studi yang lebih mendalam terkait disiplin ilmu tertentu.

Mereka biasanya harus menyelesaikan proyek penelitian atau tesis yang berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam di bidang studi mereka.

Dalam gelar Ustadz Abdul Somad, dia menempuh pendidikan S2 di Institut Darul-Hadits Al-Hasaniyah, Rabat.

Program S2 diselesaikannya dalam waktu satu tahun 11 bulan dan mendapatkan gelar D.E.S.A. (Diplôme d’Etudes Supérieurs Approfondies) yang berarti "Diploma Studi Lanjutan" pada akhir tahun 2006.

Itulah ulasan dari arti gelar pendidikan D.E.S.A. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)