HT Sebut Jakarta Butuh Pemimpin Prorakyat

Rabu, 22 Maret 2017 - 04:28 WIB
HT Sebut Jakarta Butuh Pemimpin Prorakyat
HT Sebut Jakarta Butuh Pemimpin Prorakyat
A A A
SITUBONDO - Ibu Kota DKI Jakarta membutuhkan pemimpin milik seluruh warga Jakarta, tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

"Jakarta butuh pemimpin yang inklusif, milik semua masyarakat. Bukan eksklusif milik kelompok," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), di sela pelantikan 136 DPRt di Situbondo, Selasa (21/3/2017).

HT mengatakan, Perindo adalah partai yang objektif dalam menentukan dukungan. "Pilih pemimpin DKI berdasarkan kebutuhan daerahnya. Bukan meributkan suku, etnis agama, Indonesia negara Pancasila," ungkapnya

Ada berbagai kriteria yang disusun oleh Partai Perindo dalam menentukan dukungan. "Pilih pemimpin yang orientasinya bukan hanya probisnis, tapi prorakyat. Keduanya seimbang, masyarakat maju," ungkapnya.

Seperti diketahui, Perindo menjatuhkan pilihan pada pasangan nomor 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dengan enam poin kontrak politik yang disepakati.

1. Menjadi pemimpin dan milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

2. Menerapkan Pancasila dalam arti yang benar sebagai pijakan dalam memimpin Kota Jakarta.

3. Berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan keterampilannya sehingga kesenjangan sosial di Kota Jakarta dapat diperkecil serta mempercepat Jakarta menjadi Jakarta yang maju.

Hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbuh berkembang dengan memberikan kepastian hukum dan transparansi hukum

4. Mampu mengatasi dan memberantas kejahatan narkoba, kejahatan korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum dengan benar.

5. Mampu melakukan penataan Jakarta yang asri, bersih, dan sehat, serta mengatasi banjir dan kemacetan.

6. Mampu mengayomi masyarakat Jakarta dengan menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)