Aksi Mogok Angkot, Penumpang Terlantar di Pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:17 WIB
Aksi Mogok Angkot, Penumpang Terlantar di Pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta
Aksi Mogok Angkot, Penumpang Terlantar di Pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta
A A A
DEPOK - Aksi mogok angkutan kota di Bogor diikuti pula sejumlah sopir angkot di Depok. Angkot Depok yang ikut aksi mogok adalah trayek 06 jurusan Simpangan Depok-Terminal. Mereka ikut aksi mogok sebagai bentuk solidaritas karena banyak penumpang trayek itu adalah penumpang dari trayek 41 jurusan Kampung Rambutan-Cibinong yang melintas Jalan Raya Bogor.

Del (35), sopir D06 mengatakan, dia dan rekan-rekannya sengaja tidak beroperasi karena ingin menghargai rekan-rekan angkot 41. "Selama ini 06 dan 41 itu penumpangnya terintegrasi. Makanya kami menghargai rekan 41 saja," kata Del.

Dia mengakui selama ada angkutan online, akan berdampak langsung pada sisi penghasilan. Menurutnya, lebih banyak penumpangg menggunakan jasa online dibanding moda transportasi konvensional. Dia meminta agar pemerintah berlaku adil. Sehingga gejolak di lapangan akhir-akhir ini dapat diredam.

"Kalau transportasi online mau narik ya harus sportif. Bayar kir, harus plat kuning, punya izin seperti kami. Selama ini mereka bisa bertarif murah karena tidak seperti itu. Menghapus nggak mungkin, tapi harus bersaing sehat dan adil. Tidak dibeda-bedakan," tegasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)