Ganjar Tak Khawatir PKB Merapat ke NasDem di Pilpres 2024

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
Ganjar Tak Khawatir PKB Merapat ke NasDem di Pilpres 2024
Bacapres Ganjar Pranowo memberikan keterangan soal merapatnya PKB ke NasDem di Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo tidak khawatir merapatnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke NasDem di Pilpres 2024. Perkembangan terbaru, ada kesepakatan politik antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Saya nggak khawatir," kata Ganjar di Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam.



Kesepakatan antara NasDem dan PKB terungkap dari Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Dia mengetahui kabar tersebut dari Sudirman Said.

Pihaknya mengonfirmasi langsung kepada Anies sebagai Bacapres yang telah mereka deklarasikan dukungannya. "Hari ini kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Dia mengonfirmasi berita tersebut adalah benar," ujar Teuku di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Sebagai partai politik yang telah tergabung dalam koalisi perubahan, dia menyebutkan Demokrat dipaksa menerima keputusan tersebut.

"Menyikapi itu, Partai Demokrat akan menggelar rapat Majelis Tinggi Partai untuk mengambil keputusan selanjutnya. Sesuai AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, kewenangan penentuan koalisi dan Capres/Cawapres ditentukan Majelis Tinggi Partai," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)