Berdayakan Disabilitas, Ruang Difabis Hadir di Kantor Wali Kota Jakbar

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
Berdayakan Disabilitas, Ruang Difabis Hadir di Kantor Wali Kota Jakbar
Difabis Caffe and Tea dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan) Baznas Bazis DKI Jakarta di Ruang Tengah Lorong Terbuka, Kompleks Kantor Wali Kota Jakbar, Rabu 30 Agustus 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Istri Plt Gubernur DKI Jakarta Mirdiyanti Budi Hartono meresmikan Difabis Caffe and Tea dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan) Baznas Bazis DKI Jakarta . Peresmian ini di Ruang Tengah Lorong Terbuka, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Rabu 30 Agustus 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para kolaborator, terutama Baznas Bazis DKI Jakarta atas kehadiran Caffe Difabis di Kantor Wali Kota Jakarta Barat," ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kamis (31/8/2023).

"Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan untuk kaum disabilitas termasuk upaya pemenuhan hak pekerjaan bagi anak bangsa memenuhi kebutuhan hidup," tambahnya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar menuturkan kehadiran Gerai Caffe Difabis di lingkungan Kantor Wali Kota Jakbar merupakan kolaborasi Pemkot Jakbar dengan Baznas Bazis DKI.

"Mereka yang bekerja di Cafe Difabis adalah para penyandang tuna daksa dan tuna rungu yang sudah terlatih menjadi barista," tuturnya.

"Sehingga mereka bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan menu pesananmu. Ini adalah bentuk nyata kolaborasi dari Pemkot Jakarta Barat dangan Baznas Bazis DKI," kata Ahmad Abubakar.

Sebagai informasi, Difabis Caffe & Tea di Kantor Wali Kota Jakbar merupakan cabang ke 6 di Jakarta. Sebelumnya sudah ada fasillitas serupa di Terowongan Kendal Sudirman, BKB Matraman, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, serta Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)