Hadapi Militer China, AS Siapkan Ribuan Drone

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:45 WIB
loading...
Hadapi Militer China, AS Siapkan Ribuan Drone
AS akan mengandalkan drone dalam konflik dengan China. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pentagon berencana untuk mengerahkan ribuan drone dan peralatan militer berteknologi tinggi lainnya dalam dua tahun ke depan. Itu menunjukkan militer Amerika Serikat beralih ke “sistem otonom” untuk melawan keunggulan jumlah China dalam hal personel dan persenjataan.

Wakil Menteri Pertahanan AS Kathleen Hicks mengatakan pada konferensi teknologi militer di Washington, bahwa “keharusan untuk berinovasi” sangat penting pada saat persaingan strategis dengan China. "China sangat berbeda dengan yang relatif lambat dan lamban pesaing yang dihadapi AS selama Perang Dingin," katanya dilansir Al Jazeera.

Meskipun pasukan AS terlibat dalam pertempuran selama 20 tahun di Irak dan Afghanistan, “RRC [Republik Rakyat China] bekerja dengan fokus dan tekad untuk membangun militer modern, dengan hati-hati merancangnya untuk mengurangi keuntungan operasional yang telah kami nikmati selama beberapa dekade," kata Hicks.

Dalam pidato jujurnya yang menyoroti pandangan Washington mengenai ancaman militer yang ditimbulkan oleh China dan kemampuannya untuk melampaui kekuatan militer AS. Hicks mengatakan bahwa AS memiliki keunggulan karena kemampuannya untuk membayangkan, menciptakan, dan menguasai karakter peperangan di masa depan.



"Keuntungan militer utama Beijing adalah lebih banyak kapal, lebih banyak rudal, lebih banyak orang,” katanya.

“Kami akan melawan kekuatan PLA dengan kekuatan kami sendiri, namun kekuatan kami akan lebih sulit untuk direncanakan, lebih sulit untuk dihantam, lebih sulit untuk dikalahkan,” katanya.

"Sasaran AS adalah untuk menerapkan sistem otonom yang dapat diatribusikan dalam skala ribuan, di berbagai domain, dalam 18 hingga 24 bulan ke depan," kata Hicks. "Menerapkan sistem otonom di semua domain akan lebih murah dan menempatkan lebih sedikit orang dalam bahaya," katanya.

“Kita harus memastikan kepemimpinan China sadar setiap hari, mempertimbangkan risiko agresi, dan menyimpulkan, 'hari ini bukanlah harinya' – dan bukan hanya hari ini, tetapi setiap hari, antara sekarang dan tahun 2027, sekarang dan tahun 2035, sekarang dan tahun 2049. , dan seterusnya,” tambah Hicks.



Dalam penilaian berkala terhadap kebutuhan dan prioritas pertahanan AS, Pentagon pada bulan Oktober menyatakan China sebagai “tantangan yang serba cepat” dan mengatakan bahwa penguatan pencegahan yang mendesak terhadap Beijing diperlukan. Strategi Pertahanan Nasional mengatakan Tiongkok akan tetap menjadi “pesaing strategis paling penting bagi AS dalam beberapa dekade mendatang”.

Peluncuran penilaian strategi ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah Gedung Putih mengeluarkan Strategi Keamanan Nasional, yang juga menggambarkan China sebagai penantang utama yang “memiliki niat untuk membentuk kembali tatanan internasional dan, semakin meningkat, ekonomi, diplomatik, militer, dan ekonomi. kekuatan teknologi untuk melakukannya”.

Washington sangat prihatin dengan kemampuan dan niat China untuk “memperbarui kawasan Indo-Pasifik” di tengah klaimnya di Laut Cina Selatan. Beijing berjanji untuk menyatukan Taiwan yang independen dan diperintah secara demokratis dengan China daratan – dengan kekerasan, jika perlu.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)