Awali Kampanye Putaran Kedua, Anies Ziarah ke Makam Pahlawan

Selasa, 07 Maret 2017 - 13:41 WIB
Awali Kampanye Putaran Kedua, Anies Ziarah ke Makam Pahlawan
Awali Kampanye Putaran Kedua, Anies Ziarah ke Makam Pahlawan
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kampanye pertama diputaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 dengan berziarah bersama putri proklamator bangsa, Mutia Hatta di kompleks TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Keduanya mengawali ziarah dengan mendatangi makam kakek dari Anies Baswedan, AR Baswedan. Mereka tampak menabur bunga dan khusyuk berdoa.

Di sela-sela ziarah, Anies mengatakan, ziarah bukan sekadar menengok dan mengingat jasa pahlawan, melainkan sebagai tanggung jawab bersama untuk meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan bangsa.

"Kami teruskan ikhtiar mereka (pahlawan) untuk mewujudkan cita-cita bangsa," kata Anies kepada wartawan di lokasi, Selasa (7/3/2017).

Mantan Mendikbud ini juga berpesan agar pada masa sekarang nilai-nilai kebangsaan yang dicontohkan para pahlawan harus senantiasa dipegang teguh. Anies mencontohkan, intregitas para pahlawan yang dapat diteladani oleh generasi sekarang.

"Salah satu nilai yang harus dipertahankan adalah menjaga intregitas, jika itu dilakukan insya Allah kita dilancarkan menjalankan amanah dari para pahlawan," jelas Anies.

Dalam kesempatan itu juga, Anies mengucapkan terima kasih kepada Mutia Hatta karena berkenan menemaninya berziarah ke makam kakeknya.

"Orang tua kita bersahabat berteman, kakek saya AR Baswedan merupakan sahabat revolusi dengan Muhammad Hatta juga," kata Anies.

Setelah berziarah di makam AR Baswedan, Anies dan Mutia berlanjut mengunjungi makam Gubernur legendaris Jakarta, Ali Sadikin dan tentu makam sang proklamator, Mohammad Hatta.

Dalam kesempatan yang sama, Mutia juga menyampaikan harapannya kepada Anies, terlebih inisiator Indonesia Mengajar itu sedang bertarung dalam putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

"Kita semua keluarga putra putri perintis kemerdekaan ingin kita menjadi tuan di negeri sendiri, dan dimulai dari membangun ibu kota, semoga Allah meridhoi apa yang dikerjakan Pak Anies untuk Jakarta," kata Mutia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)