alexa snippet

MRT Cikarang-Balaraja Sepanjang 87 Km Segera Dibangun

MRT Cikarang-Balaraja Sepanjang 87 Km Segera Dibangun
Salah seorang pekerja berada di terowongan MRT stasiun Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta berencana membangun moda transportasi berbasis rel tersebut dari Cikarang, Bekasi hingga Balaraja, Tangerang. Pembangunan MRT Cikarang-Balaraja ini akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Presiden Direktur MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pembangunan MRT rute Cikarang-Balaraja ini direncanakan mulai 2020 mendatang."Setelah pembangunan fase kedua MRT Bundaran HI-Ancol selesai. Kami akan bangun fase ketiga Cikarang-Balaraja," ungkap William usai penandatanganan nota kesepamahan bersama (NKB) PT MRT dengan PT Pembangunan Jaya Ancol di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 3 Maret 2017 kemarin. 

William menuturkan, fase ketiga Cikarang-Balaraja ini memiliki 87 kilometer. Jika mulai dikerjakan pada 2020, maka diharapkan selesai pada 2024-2027. "Dengan pengembangan wilayah ketiga fase tersebut, MRT sebagai terobosan baru bagi transportasi publik di Jakarta akan mendukung perubahan gaya hidup menggunakan transportasi publik dan memberikan manfaat sebesarnya bagi masyarakat Jakarta dan wilayah penyangga," ucapnya.

Untuk diketahui pengerjaan fase pertama MRT Bundaran HI-Lebak Bulus secara garis besar pengerjaan MRT Jakarta sampai saat ini adalah 65%. Pengerjaan MRT Jakarta struktur bawah tanah telah selesai 80%,
Sementara struktur layang sendiri telah selesai hingga 50%. Upaya percepatan penyelesaian proyek dilakukan agar MRT Jakarta dapat beroperasi pada 1 Maret 2019.



(whb)
loading gif
Top