Kapolda Metro Jaya Ingin Tiru Duterte Perangi Narkoba

Kamis, 02 Maret 2017 - 15:40 WIB
Kapolda Metro Jaya Ingin Tiru Duterte Perangi Narkoba
Kapolda Metro Jaya Ingin Tiru Duterte Perangi Narkoba
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya ingin meniru tindakan tegas yang dilakukan Presiden Filipina Rodrigo Duterte terhadap bandar narkoba. Kebijakan menembak mati bandar narkoba diyakini dapat menekan angka peredaran narkoba.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengungkapkan, polisi ingin meniru Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memerintahkan menembak mati para bandar narkoba. "Saya berbincang dengan teman saya di Filipina, mereka menyebut dengan kebijakan tegas itu, peredaran narkoba di sana turun drastis. Kami tiru kebijakan mereka, tapi ya kalau bisa menyerupai lah," paparnya.

Dia mengklaim, Polda Metro merupakan institusi yang paling tegas terhadap narkoba dibanding dengan wilayah kepolisian lainnya. Itu terbukti dari dipecatnya satu oknum polisi karena memakai narkoba, lantas langsung di proses hukum.

Iriawan menjamin, akan memberantas para bandar narkotika itu hingga ke akar-akarnya, termasuk sampai lapas. "Selama ini, bandar selalu enak-enakan di Lapas. Di tangan saya dan jajaran, gak ada lagi yang seperti itu," katanya.

Berdasarkan data dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, sepanjang tahun ini sudah ada lima bandar narkoba yang tewas ditembak lantaran melawan saat akan ditangkap.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5514 seconds (0.1#10.140)