Aher Siap Jadi Jurkam Anies-Sandi

Kamis, 02 Maret 2017 - 05:41 WIB
Aher Siap Jadi Jurkam Anies-Sandi
Aher Siap Jadi Jurkam Anies-Sandi
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan politik ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar).

Anies tiba di Kantor DPW PKS Jabar sekitar pukul 17.45 WIB. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang juga Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepemimpinan Daerah bersama Ketua DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu Banten Jakarta dan Jabar Tate Komarudin, Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu menerima secara langsung kunjungan tersebut.

Berbagai hal dibicarakan dalam pertemuan itu. Termasuk terkait rencana kerjasama yang akan dilakukan antara DKI Jakarta dan Jabar apabila pasangan Anies-Sandi yang diusung PKS dan Gerindra memenangkan pesta demokrasi di Jakarta.

Aher menuturkan, sebagai kader PKS pihaknya menyambut baik kunjungan yang dilakukan Anies Baswedan. Bahkan dia secara tegas siap menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan ini dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Sebagai kader PKS saya siap jadi jurkam karena Anies-Sandi dicalonkan PKS dan Gerindra. Saya sebagai kader PKS harus siap diminta jadi jurkam," katanya, di Bandung, Rabu (1/3/2017).

Jika itu jadi kata dia, pihaknya akan mengajukan cuti sebagai gubernur untuk menemani perjuangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Karena itu menjadi aturannya. "Enggak mungkin kalau tidak ambil cuti, itu sama saja melanggar hukum," ujar dia.

Selebihnya, pada kunjungan tersebut Aher dan Anies akan berbagi pengalaman dan pelajaran positif terkait politik. Terlebih Heryawan menjadi contoh sukses kader PKS yang maju dua kali dalam Pilkada Jabar dan menang pada pilkada tersebut.

‎"Yang jelas ilmu kebaikan harus share ke siapapun begitu normatifnya," ujar dia.

Sementara itu Anies Baswedan menyambut baik rencana Aher yang siap menjadi jurkam. "Kami merasa bangga dan terhormat kalau Pak Aher jadi jurkam. Karena beliau (Aher) adalah pemberi pesan yang kredibel," ucapnya.

Anies juga mengaku ingin belajar berbagai ilmu dalam memimpin daerah kepada Aher. "Kami ingin belajar juga apa yang dilakukan Pak Aher," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)