Akankan Tentara Bayaran Wagner Membalas Dendam atas Kematian Prigozhin?

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 04:07 WIB
loading...
Akankan Tentara Bayaran Wagner Membalas Dendam atas Kematian Prigozhin?
Tentara bayaran Wagner akan membalas dendam atas kematian bos mereka. Foto/Sputnik
A A A
MOSKOW - Pasukan tentara bayaran Wagner mengamuk melawan “pengkhianat Rusia”. Mereka juga merencanakan balas dendam setelah kematian pemimpin mereka, Yevgeny Prigozhin, dalam kecelakaan pesawat.

Sebuah pernyataan yang diposting tadi malam oleh Gray Zone, akun Telegram yang dekat dengan kepemimpinan Wagner, mengungkapkan kemarahan tersebut.

“Ketua Grup Wagner, Pahlawan Rusia, patriot sejati Tanah Airnya, Yevgeny Viktorovich Prigozhin, tewas akibat tindakan pengkhianat Rusia,” katanya, dilansir Insider.

Tidak jelas secara pasti apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut, namun secara umum hal ini dipahami sebagai pembunuhan yang dilakukan oleh pihak berwenang Rusia, sebuah penilaian yang tampaknya disetujui oleh Gray Zone.



Obrolan serupa terjadi jauh dari pandangan, dan mengindikasikan adanya tindakan. Layanan berita independen Rusia Mozhem Obysanit melaporkan ruang obrolan yang digunakan oleh mantan anggota Wagner, yang tidak mereka sebutkan namanya.

“Mantan bawahan Wagner [Prigozhin] dan pendukung mereka,” katanya, “mengutuk” Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan “mengancam akan membalas dendam” pada mereka.

Sebuah video yang belum diverifikasi dan dibagikan secara luas pada hari Rabu menunjukkan tiga pria yang mengaku sebagai tentara Wagner membuat prediksi yang tidak menyenangkan namun tidak jelas.

Seseorang berkata: "Saat ini ada banyak pembicaraan tentang apa yang akan dilakukan Grup Wagner dalam situasi ini. Kami dapat memberi tahu Anda satu hal. Kami sedang memulai, bersiaplah untuk kami."

Tidak jelas siapa orang-orang itu atau apakah mereka memang anggota Wagner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)