5 Keunggulan HMAS Canberra Australia yang Dipakai Latihan Militer Gabungan di Laut China Selatan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 18:30 WIB
loading...
5 Keunggulan HMAS Canberra Australia yang Dipakai Latihan Militer Gabungan di Laut China Selatan
Kapal HMAS Canberra Australia. Foto/east asia forum
A A A
CANBERRA - Australia akan bergabung dengan Amerika Serikat (AS) dan Jepang dalam rencana menggelar latihan militer di Laut China Selatan dengan armadanya terbesarnya yakni HMAS Canberra Australia.

Partisipasi dalam latihan tersebut juga mencerminkan dukungan terhadap Filipina, yang seringkali terlibat dalam konflik dengan China di perairan yang dipertentangkan.

Namun demikian, Filipina diungkapkan tidak dapat ambil bagian dalam latihan ini karena keterbatasan dalam hal logistik militer.

Berikut keunggulan HMAS Canberra Australia yang dipakai latihan tempur di Laut China Selatan:

Keunggulan HMAS Canberra Australia yang Dipakai Latihan Militer Gabungan di Laut China Selatan

1. Kemampuan Multifungsi


HMAS Canberra adalah kapal induk amfibi kelas helikopter, yang dirancang untuk menjalankan berbagai peran. Kapal ini mampu mengangkut dan meluncurkan pasukan amfibi, kendaraan tempur, serta helikopter serang dan pengangkut.

Kemampuan multifungsinya membuatnya menjadi aset yang sangat berharga dalam berbagai situasi, seperti bantuan kemanusiaan, penanggulangan bencana alam, operasi militer, dan latihan gabungan dengan negara-negara sekutu.

2. Teknologi Canggih


HMAS Canberra dibangun dengan teknologi terkini yang memungkinkan komunikasi, navigasi, dan pengawasan yang sangat canggih.

Sistem radar, sensor, dan perangkat pengawasan modern memungkinkan kapal ini untuk mendeteksi ancaman potensial dan berpartisipasi dalam operasi pengawasan maritim yang lebih luas.

3. Kapasitas Angkut Pasukan Besar


Salah satu keunggulan utama HMAS Canberra adalah kemampuannya untuk mengangkut pasukan besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)