Habib Novel: Habib Rizieq Tak Salaman dengan Ahok Itu Sudah Tepat

Selasa, 28 Februari 2017 - 16:41 WIB
Habib Novel: Habib Rizieq Tak Salaman dengan Ahok Itu Sudah Tepat
Habib Novel: Habib Rizieq Tak Salaman dengan Ahok Itu Sudah Tepat
A A A
JAKARTA - Sekjen Dewan Syuro FPI DPD DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin menilai sikap Habib Rizieq yang tidak bersalaman terhadap Ahok dan kuasa hukumnya sudah sangat tepat.

Habib Novel Bamukmin mengatakan, tak mengetahui persis mengapa sampai Habib Rizieq Shihab tak bersalaman dengan Ahok usai memberikan kesaksian dalam persidangan pada Selasa (28/2/2017) itu. Hanya Habib Rizieq yang tahu dan itu pun hak yang bersangkutan sehingga tak perlu dipermasalahkan.

Novel menilai, sikap Habib Rizieq itu sudah tepat."Saya pun tak bersalaman dengan Ahok serta kuasa hukumnya saat menjadi saksi. Ahok tak pantas disalami karena telah menistakan agama Islam dan Alquran," ujarnya pada wartawan, Selasa (28/2/2017).

Sementara itu, kuasa hukum Ahok Humprey Djemat menerangkan, dalam sidang, Habib Rizieq telah menunjukan rasa bencinya terhadap Ahok. Salah satu bentuk kebencian itu ditunjukan dengan enggannya Habib Rizieq menyalami Ahok.

"Kebenciannya ditunjukkan saat sidang. Semua disalamin, giliran bagian penasihat hukum dan Pak Ahok tak disalamin. Tak apa, kita juga tak mau disalamin, tapi sikap itu menunjukan apa yang di dalam hatinya," tuturnya.

Dari sikap itu pula, Humprey menilai netralitas dalam diri Habib Rizieq sebagai ahli tak ada. Bahkan, keilmuan dan rasa keadilannya telah dirasuki oleh rasa kebenciannya sehingga keterangannya sebagai saksi ahli agama Islam pun patut dipertanyakan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)