Wacana Duet Ganjar-Anies, PKS: Dua-duanya Sosok Berprestasi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:45 WIB
loading...
Wacana Duet Ganjar-Anies, PKS: Dua-duanya Sosok Berprestasi
Wacana menduetkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dengan Anies Rasyid Baswedan direspons Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (24/8/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wacana menduetkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dengan Anies Rasyid Baswedan direspons Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, duet Ganjar-Anies merupakan hal baru, karena keduanya berada di dua kutub berbeda antara keberlanjutan dan perubahan.

"Wacana yang menarik. Tapi semua menilainya dengan rasio," kata Mardani, Kamis (24/8/2023).

Meskipun duet Ganjar-Anies masih bersifat wacana, namun PKS menyebutkan tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik. "Tidak ada yang tidak mungkin apalagi untuk membangun bangsa," ucap Mardani.



Mardani menyebutkan, kedua sosok yakni Ganjar-Anies merupakan sosok cerdas dan memang sudah bersahabat sejak lama karena sama-sama berasal dari alumni UGM.

"Keduanya sosok yang berprestasi. Dari latar politik yang tidak sama. Bagus dari sisi elektoral," jelasnya.

Meskipun demikian, Mardani menyebutkan untuk mencapai wacana tersebut tidak semudah itu diwujudkan. Pasalnya Anies Baswedan sudah berkomitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Tapi jalan panjang, berliku dan mendaki untuk mewujudkannya. PKS tetap dalam koalisi KPP bersama Nasdem dan Demokrat," jelas Mardani.

Terkait kemungkinan Partai Nasdem meninggalkan Koalisi Perubahan untuk mewujudkan duet Ganjar-Anies bersama PDIP, Mardani optimistis hal tersebut tidak akan terjadi.

PKS kata Mardani Ali Sera meyakini Anies Baswedan segera mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada momentum yang tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)