Habib Rizieq Jadi Saksi, FUI Diminta Kawal Sidang Ahok Besok

Senin, 27 Februari 2017 - 17:47 WIB
Habib Rizieq Jadi Saksi, FUI Diminta Kawal Sidang Ahok Besok
Habib Rizieq Jadi Saksi, FUI Diminta Kawal Sidang Ahok Besok
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) diminta untuk mengawal jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Terlebih, saksi yang akan dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) adalah Ketua FPI Muhammad Rizieq Shihab.

"Persiapan sudah dari berbagai elemen yang tergabung dalam FUI untuk mengawal sidang. Apalagi besok Habib Rizieq akan memberikan keterangan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin saat dihubungi SINDOnews, Senin (27/2/2017).

Habib Novel mengaku, disetiap ceramahnya dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengawal kasus dugaan penistaan agama itu.

"Selalu saya ajak segenap umat Islam dari manapun agar hadir termasuk ceramah saya di Jawa Barat agar turun karena juga sidang dihadiri dari FPI dan LPI Jabodetabek, Jabar dan Banten," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Novel yang berstatus sebagai pelapor meminta kepada masyarakat yang ikut dalam aksi itu agar tetap tertib. Hal itu agar sidang kasus dugaan penistaan agama berjalan dengan lancar.

"Agar kita mengawal sidang dengan tertib dan damai dan selalu menjaga kondusifitas dan selalu bekerja sama dengan aparat agar sidang berjalan lancar," imbaunya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7254 seconds (0.1#10.140)