Cemburu, Kevin Bunuh Selingkuhan Sekaligus Istri Temannya

Senin, 27 Februari 2017 - 17:12 WIB
Cemburu, Kevin Bunuh Selingkuhan Sekaligus Istri Temannya
Cemburu, Kevin Bunuh Selingkuhan Sekaligus Istri Temannya
A A A
JAKARTA - Gara-gara cemburu buta, Kevin (32) nekat membunuh Efri Aprilia alias Lia (26) selingkuhan sekaligus istri temannya tersebut. Kevin membunuh Lia lantaran cemburu melihat wanita selingkuhannya itu jalan dengan pria lain.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Royce Harrie Langie mengatakan, usai membunuh, Kevin melarikan diri ke Sorong, Papua. Kevin ditangkap selang lima hari usai kejadian itu, ketika tertidur pulas di rumah temannya di Jalan Juan (HBM), Sorong, Senin (20/2/2017).

Royce menuturkan, Lia dibunuh pelaku di rumah kontrakannya di Jalan Basmol Raya No 35 RT 11/04, Kembangan, Jakarta Barat, dengan luka tusuk di leher dan dadanya. Sebuah pisau berganggang kayu dengan panjang 40 cm ditemukan di TKP.

Sebelum membunuh, lanjut Royce, pelaku sempat mengucapkan niat menyiksa dan menghabisi korbannya kepada rekannya berinisial E.
"Pelaku cemburu karena korban berboncengan dengan pria lain. Itulah yang kemudian membuatnya nekat menghabisi," tutur Royce.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan menambahkan, terungkapnya pelarian Kevin didapat melalui keterangan E salah satu rekan pelaku. Saksi itu, memberitahu Kevin berencana kabur ke Sorong setelah berhasil menghabisi Lia.

"Memang sebagian dari hasil penyidikan. Namun beberapa keterangan saksi sangat berarti bagi kami," ucapnya. Kevin cukup lihai dalam melarikan diri.

Usai menghabisi nyawa korbannya, langsung membeli tiket pesawat sebesar Rp2 juta dan melarikan diri ke Sorong. Di sana dia tinggal selama lima hari di rumah temannya yang merupakan anak klub motor.

Atas perbuatannya, Kevin terancam hukuman seumur hidup atau mati karena dianggap melanggar Pasal 340 dan 338 jo 351 ayat 3 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)