ACTA Ultimatum Tak Ada Intimidasi ke Habib Rizieq di Sidang Ahok

Minggu, 26 Februari 2017 - 14:26 WIB
ACTA Ultimatum Tak Ada Intimidasi ke Habib Rizieq di Sidang Ahok
ACTA Ultimatum Tak Ada Intimidasi ke Habib Rizieq di Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengultimatum agar tidak ada intimidasi kepada Habib Rizieq Shihab saat sidang Ahok ke 12 pada Selasa, 28 Februari 2017 mendatang.

"Kami ingatkan semua pihak jangan sampai ada intimidasi, tekanan dan perlakuan tidak yang melanggar hukum lainnya terhadap Habib Rizieq Shihab sebelum, pada saat dan setelah beliau memberikan keterangan dalam sidang Ahok pada Selasa, 28 Februari 2017 mendatan," kata Wakil Ketua ACTA Herdiansyah, Minggu (26/2/217).

Herdiansyah menuturkan, ACTA berharap agar persidangan berjalan lancar dan tidak ada lagi kejadian intimidasi kepada para saksi ahli. "Kami juga tidak ingin apa yang terjadi dengan KH Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu saat memberikan keterangan yaitu seolah dituduh berbohong dan digertak kembali dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab," lanjutnya.

ACTA meminta Jaksa Penuntut Umum dan penasihat hukum terdakwa sebagai penegak hukum terikat pada kode etik masing-masing profesi. "Jika dilanggar akan ada konsekuensinya," ujarnya.

Sekedar informasi, pada Selasa 28 Februari 2017 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan memberikan keterangannya sebagai saksi ahli agama dalam sidang kasus dugaan penistaan agama oleh terdakwa Basuki T Purnama (Ahok).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)