Tragis, Turun dari Mikrolet Dua Balita Tewas Terseret Banjir

Sabtu, 25 Februari 2017 - 22:33 WIB
Tragis, Turun dari Mikrolet Dua Balita Tewas Terseret Banjir
Tragis, Turun dari Mikrolet Dua Balita Tewas Terseret Banjir
A A A
JAKARTA - Nasib pilu menimpa Maisah (27) yang harus menyaksikan dua buah hatinya, Bunyamin (4), dan Yusa (2), tewas terseret banjir Kali Sekretaris di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/2/2017) malam.

Jenazah Bunyamin dan Yusa ditemukan tersangkut di kawasan jembatan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, saat Tim SAR dibantu TNI dan warga melakukan pencarian usai mendapatkan laporan hanyutnya kedua balita tersebut.

Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhyana membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu bermula saat Maisah bersama dengan dua anaknya yang tewas, serta anak bungsunya yang masih berumur kurang dari satu tahun turun dari mikrolet di kawasan Jalan Arteri Panjang Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketika melintasi jembatan di Jalan Qrisdoren 2, RT 08/10, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang saat itu tengah banjir besar, Maisah tak kuasa menahan gelombang air.

"Dua anaknya hanyut, sementara satu anaknya selamat karena digendong," tutur Wahyu ketika dikonfirmasi.

Jenazah keduanya kemudian ditemukan di jembatan Jalan Sasak RT.02/02 Kelurahan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian. Petugas kemudian langsung mengevakuasi keduanya ke rumah sakit.

Hingga kini jenazah kedua bocah tersebut masih terbaring di RSIA Anggrek, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Sementara ibunya masih terlihat syock," timpal Danramil Kebon Jeruk, Kapten Inf Sunarjo.

Untuk mengurangi beban korban yang ditinggalkan, Danramil mengaku telah memerintahkan anak buahnya melakukan pendampingan psikis terhadap keluarga yang korban.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)