Daniel Dubois Punya Pukulan Keras, Oleksandr Usyk Tetap Jadi Favorit

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:07 WIB
loading...
Daniel Dubois Punya Pukulan Keras, Oleksandr Usyk Tetap Jadi Favorit
Juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/WBO asal Ukraina, Oleksandr Usyk akan bertarung melawan Daniel Dubois di Wroclaw, Polandia, Sabtu (26/8/2023) waktu setempat. / Foto: Instagram @usykaa
A A A
NEW YORK - Petinju kelas berat Otto Wallin menanti terjadi pertarungan yang ketat ketika juara dunia kelas berat IBF/WBA Super/WBO asal Ukraina, Oleksandr Usyk bertemu Daniel Dubois. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wroclaw, Wroclaw, Polandia, Sabtu (26/8/2023) waktu setempat.

Menurut Wallin, laga Usyk vs Dubois merupakan pertarungan yang bagus. Di samping Ukraina, sangat menyenangkan bagi Usyk untuk bertarung di Polandia.

"Mungkin akan menyenangkan baginya untuk memiliki banyak orang Ukraina di sana yang ingin melihatnya. Sangat menyenangkan bahwa dia membawa pertarungan di sana," ujar Wallin kepada Vegas Insider, dikutip pada Rabu (23/8/2023).



"Dia harus menjalani seluruh laga di luar negeri, di berbagai negara, namun kini dia dapat berlaga di kampung halamannya sendiri. Saya yakin itu adalah motivasi besar baginya," lanjut petinju asal Swedia yang tinggal di New York tersebut.

Dalam duel perebutan gelar tersebut, Dubois sebagai penantang merupakan kubu yang tidak diunggulkan. Sedangkan Usyk telah menaklukkan petinju Inggris dalam 3 duel terakhirnya, 2 di antaranya kemenangan impresif atas mantan juara dunia dua kali Anthony Joshua. Sebagaimana Joshua, Dubois juga berasal dari Inggris.

Meskipun begitu, Wallin menyebutkan jika Usyk tidak terlalu spektakuler dalam pertarungannya melawan petinju Inggris, Derek Chisora dan Chazz Witherspoon.

"Saya pikir (Dubois) adalah underdog, tentu saja. Namun dia adalah pria yang besar. Seorang petinju kelas berat yang besar, dan dia adalah seorang pemukul yang hebat," ungkap Wallin.

"Jadi, Anda selalu dapat memberinya kesempatan untuk memenangkan laga. Tapi saya pikir Usyk, tentu saja, petarung yang lebih baik, dan dia tampil hebat saat melawan Joshua," sambungnya.

Daniel Dubois Punya Pukulan Keras, Oleksandr Usyk Tetap Jadi Favorit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)