Tingkatkan Ekonomi Warga, Wali Kota Samarinda Luncurkan BUMRT

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:01 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi Warga, Wali Kota Samarinda Luncurkan BUMRT
Wali Kota Andi Harun meresmikan peluncuran Program BUMRT berbasis kelurahan di Gang Harapan Kita, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Selasa (22/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Pemkot Samarinda meluncuran Program Badan Usaha Milik Rukun Tetangga (BUMRT) berbasis kelurahan. Program ini bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tepian.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menjelaskan program BUMRT ini dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan . “Dengan memanfaatkan potensi sumber daya ekonomi lokal di lingkungan RT berbasis tingkat kelurahan," katanya seremoni peluncuran program BUMRT di Gang Harapan Kita, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Selasa (22/8/2023).

Program BUMRT disahkan dalam Perwali No 72/2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan dan Pelaksanaan Program Badan Usaha Milik Rukun Tetangga Berbasis Kelurahan. Dengan dasar ini, program BUMRT diharapkan dapat berjalan efektif dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Andi Harun menekankan BUMRT memiliki potensi besar untuk membuka peluang bagi 10.000 wirausaha baru. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Samarinda.

Dengan peluncuran program BUMRT ini, Pemkot Samarinda berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan dukungan nyata bagi perkembangan ekonomi lokal. ”BUMRT ini tentu menjadi bukti konkret bahwa pemerintah Samarinda berupaya memberdayakan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi,” ujarnya.

Andi Harun yakin program ini akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesejahteraan warga Samarinda dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Apalagi program ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)