Bukan Zona Merah, Lurah Wijaya Kusuma Imbau Warga Tak Gelar Solat Iduladha

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:42 WIB
loading...
Bukan Zona Merah, Lurah Wijaya Kusuma Imbau Warga Tak Gelar Solat Iduladha
Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kawasan RW 05, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat , dimbau tidak menggelar salat Iduladha, menyusul ada temuan klaster COVID-19. Minggu lalu, setelah melakukan swab test tercatat ada 29 warga terkonfirmasi positif COVID-19.

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, sekalipun belum ditetapkan sebagai zona merah, kebijakan tersebut diambil karena beberapa warga masih menjalani isolasi mandiri. “Yah kami imbau untuk tidak melakukan salat ied,” katanya, Kamis (30/7/2020). (Baca juga; Klaster Baru di Jakarta Barat, 29 Warga dari Dua RT Positif COVID-19 )

Di RW 05 terdapat satu masjid tepatnya di pinggir Jalan TB Angke. Pihak kelurahan mengaku akan segera berkoordinasi dengan pengurus masjid agar tidak menyelenggarakan salat Iduladha tahun ini. "Ini semata-mata untuk cegah persebaran COVID-19 agar tidak meluas lagi," jelas Novi.

Untuk masjid lain di Kelurahan Wijaya Kusuma dipastikan diperbolehkan menyelenggarakan salat Iduladha. Sebab, kawasan tersebut tidak masuk dalam zona merah dan klaster persebaran COVID-19. (Baca juga; Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asyari Akan Gelar Salat Idul Adha )

Namun, Novi mengimbau agar para jemaah tetap mengedepankan protokol kesehatan ketika salat Iduladha. Misalnya memakai masker, terapkan physical distancing, dan cuci tangan dengan sabun.

"Kami juga sudah imbau para pengurus masjid di Wijaya Kusuma agar beri tanda jarak antara jamaah. Sediakan lokasi cuci tangan lengkap dengan sabun di area masjid," tutup Novi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)