Dukung Anies-Sandi, Golkar Akan Panggil Titiek Soeharto

Jum'at, 24 Februari 2017 - 16:25 WIB
Dukung Anies-Sandi, Golkar Akan Panggil Titiek Soeharto
Dukung Anies-Sandi, Golkar Akan Panggil Titiek Soeharto
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar angkat bicara terkait dukungan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) kepada pasangan calon (paslon) Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Padahal, Partai Golkar telah menentukan dukungannya untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Ace Hasan menegaskan, DPP Partai Golkar masih mendukung Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Hal tersebut, kata dia sesuai arahan dari Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

"Partai Golkar masih kompak dan solid dan selalu konsisten dalam memenangkan dan mendukung pasangan Ahok dan Djarot sebagai cagub dan wagub yang didukung Partai Golkar. Partai Golkar juga akan bekerja secara maksimal tanpa ada ragu sedikit pun untuk memenangkan pasangan nomor dua," kata Ace di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Ace melanjutkan, semua potensi yang dimiliki Partai Golkar untuk memenangkan pasangan cagub petahana. "Maka kader Partai Golkar wajib mengamankan kebijakan Partai Golkar tanpa darimana dia berasal," katanya.

Maka itu, kata dia, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar terkait dukungannya kepada Anies-sandi.

"Ada dugaan dukungan bu Titiek (ke Anies-Sandi). Kami tunggu klarifikasi kepada yang bersangkutan. Klarifikasi ini tujuannya meminta penjelasan kepada yang bersangkutan. Sekaligus nanti DPP sesuai aturan itu mengambil kebijakan," lanjutnya.

Nantinya, permasalahan itu akan diselesaikan secara internal. "Dalam prosesnya nanti kami akan selesaikan persoalan ini secara internal sesuai petunjuk Partai Golkar. Kedua, sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, kita masih terus melakukan konsolidasi, komunikasi politik dengan partai pendukung," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar bertemu dan memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal, Partai Golkar merupakan parpol pendukung cagub petahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6081 seconds (0.1#10.140)